menginstal win7

Wednesday, June 15, 2011

Awal Proses Instalasi
Ketika menginstalmemasukkan DVD Windows 7 media ke DVD drive anda dan reboot komputer Anda. Jika Anda diminta untuk menekan tombol untuk boot dari DVD atau CD, tekan tombol apa saja. Sebuah jendela hitam akan muncul sebentar sementara isi DVD dibaca.

 



Selanjutnya, layar Windows Mulai akan muncul.
Catatan: Jika halaman instalasi Windows tidak muncul dan Anda tidak diminta untuk menekan tombol untuk mulai dari DVD atau CD, Anda mungkin harus menentukan bahwa komputer Anda menggunakan nya drive DVD atau CD sebagai perangkat startup.

Proses Instalasi
Seperti di Windows Vista dan Windows Server 2008, dan tidak seperti versi Windows sebelumnya, Windows 7 tidak memiliki fase teks terlihat dari proses setup, dan akan boot langsung ke mode (GUI) Graphical User Interface.

Setelah beberapa saat Anda akan melihat prompt pertama:


Click "Next"

Click "Install now"

Next, accept the license terms and click on "Next".

pilih cutom(advanced)

Tahap berikutnya adalah untuk memilih partisi instalasi. Karena komputer ini memiliki hard disk baru yang belum diformat sebelumnya, Anda hanya akan memiliki pilihan untuk membuat partisi baru di atasnya.

Jika Anda tidak ingin menentukan sebuah partisi khusus untuk menginstal Windows pada, atau membuat partisi di hard disk Anda, klik Next untuk memulai instalasi. Jika Anda sudah memiliki partisi lain yang sudah ada dengan ruang kosong yang cukup dan ingin menginstal Windows 7 pada partisi tersebut untuk membuat suatu konfigurasi multiboot, pilih partisi yang ingin Anda gunakan, kemudian klik Next untuk memulai instalasi. Jika Anda ingin membuat, memperluas, menghapus, atau memformat partisi, klik opsi Drive (lanjutan), klik opsi yang Anda inginkan, kemudian ikuti petunjuk.

Karena saya tidak perlu melakukan apapun tugas tambahan saya hanya akan mengklik tombol "Next ". Proses instalasi kemudian akan menciptakan sebuah partisi pada semua ruang disk yang tersedia, dan format itu.

Proses setup sekarang akan mulai menyalin file dari media instalasi DVD ke hard disk.

tunggu sampai proses selesai 100%
Click on "Next".

masukkan nama computer anda
Click on "Next".

kemudian, masukkan password sesuai keinginan
lalu masukkan product key untuk win7 sesuai yang ada dalam paket







tentukan zona waktu anda dan click on "Next".

Pilih jenis jaringan lokasi Anda. Pengaturan ini dapat diubah nanti, tetapi tidak diketahui bahwa memilih profil yang akan memiliki efek pada Windows Firewall dan pengaturan berbagi. Click on "Next".

selesai dan dekstop akan muncul

selamat mencoba
dudu.rojo

1 komentar:

Kang Noer said...

hoe3 ... mantap nda ... ikut serta ah ... ben tambah pinter ..