TUTORIAL DREAMWEAVER bag 6

Thursday, July 7, 2011

Bagaimana Tambahkan Formulir Tanggapan ke Website Anda dalam Dreamweaver CS3 (Bagian 6)oleh Christopher Heng, thesitewizard.com
Dalam bab sebelumnya Dreamweaver tutorial ini, digunakan alat Template Dreamweaver CS3 untuk menciptakan sisa dari situs Anda. Alat template, seperti yang kita ditemukan, memungkinkan Anda untuk menyederhanakan tidak hanya penciptaan dari halaman situs Anda, tetapi juga pemeliharaan.
Dalam bab terakhir dari Tutorial Dreamweaver thesitewizard.com 's, Anda akan menambahkan sebuah formulir umpan balik, atau formulir kontak, ke situs yang telah Anda buat. Pada akhir bab ini, Anda akan memiliki tidak hanya menyelesaikan seluruh tutorial, tetapi Anda juga akan memiliki website fungsional penuh dengan formulir umpan balik kerja.
Bagi anda yang telah tiba di halaman ini tanpa membaca salah satu bab-bab sebelumnya, Anda dapat menemukan bab yang pertama dalam Dreamweaver Tutorial: Cara Membuat Website dengan Dreamweaver CS3 (Bagian 1). Bab ini mengasumsikan bahwa Anda telah menyelesaikan semua langkah yang disebutkan dalam bab-bab sebelumnya.
Di sisi lain, jika Anda tiba di sini mencari script formulir umpan balik dan bukan tutorial Dreamweaver sama sekali, Anda harus pergi langsung ke Wizard Formulir Tanggapan di http://www.thesitewizard.com/wizards/feedbackform.shtml untuk menciptakan Anda umpan balik script.Ikhtisar: Bagaimana Bekerja Formulir Tanggapan
Memiliki sebuah formulir umpan balik bekerja pada website Anda melibatkan lebih dari sekedar merancang sebuah halaman web yang memiliki formulir. Dengan cara gambaran, berikut adalah beberapa elemen utama yang akan Anda butuhkan. Anda tidak perlu memahami setiap detail pada saat ini karena saya akan membawa Anda barang demi barang melalui seluruh proses kemudian. Namun, hal ini berguna untuk memiliki gambaran besar dalam pikiran sehingga Anda tidak tersesat di hutan rincian nanti.

    
Hal pertama yang Anda butuhkan adalah halaman web yang berisi formulir umpan balik. Anda akan mendesain sebagian besar dari halaman ini menggunakan Dreamweaver. Dengan sendirinya, bentuk tidak melakukan apa-apa: pengunjung Anda dapat klik "submit" tombol sampai mereka berwarna biru dan Anda masih tidak akan menerima pesan mereka. Tugas mengirimkan isi formulir sebagaimana pesan email terletak dengan apa yang dikenal sebagai script formulir umpan balik.

    
Script formulir umpan balik pada dasarnya adalah sebuah program komputer yang memproses isi formulir dikirim oleh web browser pengunjung. Dibutuhkan pesan baku dan format sebagai pesan email biasa dan kemudian mengirimkannya melalui email ke webmaster. Script ini harus dijalankan di server web host (yaitu, komputer) itu sendiri. Anda akan menggunakan kustom skrip yang dirancang untuk Anda oleh Wizard Formulir Tanggapan thesitewizard.com 's. Namun, Anda harus menemukan host web yang mendukung menjalankan script seperti dirimu sendiri. Tidak semua web host memungkinkan script untuk dijalankan pada server mereka (komputer).

    
Selanjutnya, kita memiliki "terima kasih". Setelah browser mengirimkan pesan ke script, Anda akan ingin berterima kasih kepada pengunjung Anda untuk email mereka. Bahkan jika Anda tidak merasa bersyukur, Anda masih akan memerlukan beberapa jenis halaman yang akan menginformasikan pengunjung Anda bahwa pesan mereka telah berhasil dikirim. Halaman ini dapat dengan mudah dirancang menggunakan Dreamweaver.

    
Akhirnya, Anda akan memerlukan sebuah "kesalahan" halaman. Jika pengunjung keliru mengklik "submit" (atau "kirim") tombol sebelum ia / dia selesai mengetik elemen penting seperti alamat email mereka, script formulir umpan balik akan mengarahkan mereka ke halaman memberitahu mereka bahwa mereka telah melewatkan komponen yang diperlukan dalam pesan. Seperti halaman "terima kasih", ini adalah halaman web sederhana yang dapat dirancang dengan Dreamweaver.
Dengan kata lain, untuk formulir umpan balik Anda untuk bekerja sama sekali, Anda membutuhkan lima hal utama: bentuk umpan balik, bentuk umpan balik skrip (program), halaman terima kasih, halaman error, dan web host yang memungkinkan Anda untuk menjalankan program (script) pada komputer mereka.Bagaimana Tambahkan Formulir Kontak untuk Website Anda di Dreamweaver CS3

    
Dapatkan web host dengan PHP 4.2 atau di atas

    
Formulir umpan balik Anda tidak akan bekerja sama sekali jika Anda menggunakan web host yang tidak memungkinkan Anda untuk menjalankan program Anda sendiri (script) pada komputer mereka. Pada dasarnya, jika Anda menggunakan web space gratis yang disediakan oleh Internet Service Provider (seperti AOL), atau jika Anda menggunakan web host gratis, Anda tidak akan bisa mendapatkan formulir umpan balik Anda bekerja. Perhatikan bahwa ada bahkan beberapa web hosting komersial (berbayar) yang tidak memungkinkan Anda untuk menjalankan script Anda sendiri.

    
Jika Anda mencari host web yang cocok, Anda perlu menemukan satu yang mendukung menjalankan skrip PHP dengan PHP diinstal yang versi 4.2 atau di atas. Jangan menggunakan web host gratis, bahkan jika mereka memiliki dukungan PHP, karena banyak dari mereka tidak mengizinkan skrip PHP untuk mengirim email.

    
Anda dapat menemukan daftar web host komersial pada http://www.thefreecountry.com/webhosting/budget1.shtml. Jika Anda ingin tahu yang web host saya gunakan, Anda dapat menemukan informasi di review saya di http://www.thesitewizard.com/archive/webhosting.shtml
    
Hasilkan script umpan balik bentuk kustom

    
Hal berikutnya yang Anda perlu lakukan adalah untuk mengunjungi thesitewizard.com 's Wisaya Formulir Tanggapan Gratis untuk menghasilkan skrip formulir umpan balik disesuaikan. Wizard dapat ditemukan di http://www.thesitewizard.com/wizards/feedbackform.shtml

    
Baca melalui halaman pengantar Wizard itu. Pilih opsi untuk membuat script PHP formulir umpan balik. Meskipun Anda dapat menghasilkan salah satu jenis lain dari script formulir umpan balik, demi kesederhanaan, tutorial ini hanya akan fokus pada instalasi dan penciptaan sebuah formulir umpan balik yang menggunakan script umpan balik bentuk PHP.

    
Pada halaman berikutnya, masukkan informasi yang diminta oleh form. Memodifikasi URL yang disediakan di bawah ini mengandung domain Anda yang sesungguhnya. Sebagai contoh, jika domain Anda adalah "suchandsuchaname.com", gunakan bahwa alih-alih dari "example.com" di bawah ini.
        
Email: (masukkan alamat email Anda)
        
URL Formulir Tanggapan: http://www.example.com/feedback.html
        
URL Halaman "Terima Kasih": http://www.example.com/thankyou.html
        
URL Halaman "Kesalahan": http://www.example.com/error.html

    
Akhirnya, membaca perjanjian lisensi. Jika Anda setuju dengan persyaratan, menunjukkan itu dalam bentuk, dan klik "Generate script" untuk melanjutkan.

    
Jangan menutup halaman web yang muncul. Biarkan terbuka sementara Anda bekerja pada beberapa langkah berikutnya.
    
Menyimpan script

    
Start up Dreamweaver. Pilih "File | New" dari menu. Itu adalah, klik menu File, diikuti oleh "New ..." item pada menu yang muncul. Klik "Halaman kosong" dari kolom paling kiri. Dalam kolom "Halaman Type", pilih "PHP" item. Klik "Buat".

    
Klik "View | Kode" dari menu untuk beralih ke tampilan Kode. Catatan: langkah ini sangat penting. Jika Anda menghilangkan itu, formulir umpan balik Anda tidak akan bekerja. Pilih semua yang anda lihat di jendela dengan mouse Anda dan tekan tombol DEL. Anda sekarang harus ditinggalkan dengan jendela kosong.

    
Beralih ke web browser Anda, dan cari bagian yang memiliki header "Script Formulir Komentar". Pilih segala sesuatu di kotak di bawah ini. Jika Anda menggunakan Windows, salah satu cara mudah untuk memilih semuanya adalah hanya klik mouse Anda di suatu tempat dalam kotak dan tekan Ctrl + A (tahan tombol Ctrl dan ketik 'a'). Kemudian salin teks yang telah dipilih ke clipboard. Untuk melakukan ini, gunakan Ctrl + C di Windows, atau menggunakan "Edit | Copy" dari menu browser. Jika browser Anda tidak memiliki menu "Edit", coba klik tombol kanan mouse di dalam kotak dan memilih "Salin" dari menu.

    
Beralih kembali ke Dreamweaver, dan pilih "Edit | Paste". Seluruh isi naskah yang dihasilkan oleh Wizard Formulir Tanggapan muncul (dalam berbagai warna). Jangan mencoba untuk mempercantiknya, menambah atau mengubah apa pun. Jangan bahkan menambahkan baris kosong. Ini bukan bagian pengguna-terlihat dari halaman web Anda. Kami akan datang untuk yang kemudian.

    
Catatan: jika Anda tidak melihat output ditampilkan dalam berbagai warna, Anda telah menghilangkan langkah yang sangat penting yang disebutkan di atas. Menutup dokumen tanpa menyimpan dan restart bagian ini lagi.

    
Pilih "File | Save As" dan ketik "feedback.php" ke dalam kotak "File name". Jangan menggunakan nama lain. Jangan gunakan huruf kapital. Pilih "View | Desain". Anda akan melihat halaman kosong. JANGAN jenis apa pun di sini. Klik "File | Close" untuk menutup file.
    
Membuat halaman umpan balik formulir web

    
Pilih "File | New", pilih "Halaman dari Template" dan klik "Buat". Memodifikasi kolom judul untuk "Hubungi Kami". Memodifikasi "Judul Halaman" daerah yang bisa diedit untuk membaca "Hubungi Kami" juga. Hapus semua teks di kawasan "Deskripsi Halaman" diedit.

    
Sekarang beralih ke jendela browser yang berisi kode yang dihasilkan dari thesitewizard.com 's Wizard. Kali ini cari bagian dalam output yang dihasilkan oleh wizard yang bertuliskan "Kode HTML". Klik di kotak di bawah kata-kata, pilih segala sesuatu di kotak dan copy ke clipboard.

    
Beralih kembali ke Dreamweaver. Pastikan kursor berada di wilayah "Deskripsi Halaman" diedit. Pilih "View | Kode" dari menu. Dreamweaver akan beralih ke tampilan kode HTML. Kursor teks Anda harus hanya setelah "<p>" dan sebelum "<p>". Menggunakan tombol panah pada keyboard Anda, pindahkan kursor ke akhir baris tersebut (yaitu, setelah "<p> <p>" Kemudian pilih.. "Edit | Paste" Para teks dari bentuk wizard thesitewizard itu umpan balik harus dimasukkan pada saat itu.

    
Sekarang menggunakan "View | Desain" untuk beralih kembali ke mode Design. Anda sekarang harus dapat melihat bentuk umpan balik dalam halaman web Anda.

    
Untuk melebarkan kolom input bidang "Nama", klik di suatu tempat di kotak di samping "Nama". Pada panel "Properties" di bagian bawah layar, mengubah default "lebar Char" dari "25" untuk nilai yang sesuai dengan lebih baik halaman Anda. Misalnya, meningkatkan jumlah jika Anda ingin kotak yang akan lebih luas dan mengurangi jika Anda ingin menjadi sempit. Ulangi proses dengan kolom "Alamat email" sehingga baik "Nama" lapangan dan "Alamat email" bidang memiliki lebar yang sama pada layar.

    
Demikian pula, Anda dapat mengubah lebar dan tinggi dari kotak "Komentar". Klik kotak di bawah kata "Komentar". Pada panel "Properties", mengubah "lebar Char" ke nomor yang lebih tepat daripada "25" jika Anda inginkan. Untuk mengubah ketinggian standar dari kotak "Komentar", cari kotak "garis Num" dalam panel "Properties" dan mengubahnya ke ketinggian Anda ingin memiliki. Anda dapat melakukan percobaan dengan nilai-nilai sampai Anda puas dengan penampilan kotak pada halaman Anda.

    
Perhatikan bahwa memodifikasi ukuran dari berbagai kotak dalam bentuk hanya mengubah tampilan kotak pada layar. Ukuran ini tidak mempengaruhi berapa banyak teks yang pengunjung Anda dapat mengetik ke lapangan. Kebanyakan browser hanya akan gulir teks jika kotak tidak cukup lebar atau tinggi untuk apa yang pengunjung yang ingin mengetik.

    
Jika Anda suka, Anda juga dapat mengubah teks yang muncul pada tombol. Secara default, teks ini adalah "Kirim Komentar". Untuk mengubahnya klik pada tombol. Pada panel "Properties" di bagian bawah jendela Dreamweaver, mengubah teks dalam kotak "Value" untuk beberapa teks lain jika Anda inginkan.

    
Klik "File | Save As" dan ketik "feedback.html" ke dalam kotak "File name". Perhatikan bahwa Anda tidak harus mengetik nama lain di sini, karena menu navigasi yang Anda buat untuk situs Anda dalam bab 4 link ke nama file ini.
    
Membuat "Thank You" dan "Kesalahan" halaman

    
Sekarang, Anda seharusnya tidak memiliki kesulitan membuat halaman baru dari template Anda, setelah melakukannya beberapa kali sudah saat membuat halaman lain dari situs Anda. Gunakan metode yang sama yang Anda telah menggunakan di masa lalu dan membuat dua halaman baru: "Terima Kasih" halaman dan "Kesalahan" halaman.

    
The "Terima Kasih" halaman ditampilkan oleh script formulir umpan balik setelah pengunjung Anda klik "Umpan Balik Kirim" tombol. Ini biasanya terima kasih pengunjung Anda untuk mengirimkan komentarnya. Tujuan utama dari halaman tersebut adalah untuk memberikan umpan balik kepada pengunjung yang komentarnya telah berhasil disampaikan. Anda dapat menulis apapun yang Anda inginkan untuk halaman ini. Jika Anda tidak tahu harus berkata apa, Anda dapat menggunakan teks berikut:


Thank you for your comments. If your message requires a reply, I typically reply within 24 hours of the receipt of the message. 

"Kesalahan" halaman ditampilkan setiap kali pengunjung menyerahkan formulir tanpa mengisi salah satu bidang. Misalnya, jika ia gagal memasukkan alamat email ketika formulir dikirimkan, "Kesalahan" halaman akan ditampilkan bukan dari halaman "Terima Kasih". Halaman kesalahan Anda harus memberitahu pengunjung bahwa ia perlu menyelesaikan semua bidang dalam bentuk, dan bahwa ia adalah untuk klik "Kembali" browser tombol untuk kembali ke bentuk untuk memperbaiki kesalahan. Jika Anda tidak tahu harus berkata apa, Anda dapat menggunakan teks berikut:

There were errors in the form that you submitted. Please complete all the requested information before submitting the form. Click the 'Back' button on your browser to return to the form to fix the error.  

Simpan Anda "Terima Kasih" halaman dengan nama file "thankyou.html" (tanpa tanda kutip) dan "Kesalahan" halaman Anda dengan nama "error.html" (tanpa tanda kutip). Ini adalah nama yang diberikan sebelumnya untuk Wizard Formulir Tanggapan. Script disesuaikan bahwa wizard diciptakan memiliki nama hardcoded ke dalamnya. Karena itu Anda harus tidak mengubah nama pada titik ini, atau script tidak akan bekerja dengan baik.
     Penerbitan Script Formulir Tanggapan, Form Tanggapan, dan Terima Kasih dan halaman Kesalahan

     Setelah Anda puas dengan perubahan yang telah dibuat, upload semua halaman baru dengan menggunakan "Situs | Sinkronisasi seluruh situs" dari menu. Seperti sebelumnya, klik "Preview" dan ingat untuk memilih "Abaikan pemilihan" untuk file template.
     Pengujian Formulir Tanggapan

     Ketika semua file Anda telah diterbitkan, Anda harus menguji formulir umpan balik Anda untuk memastikan bahwa ia bekerja. Jika sesuatu berjalan salah, periksa Formulir Tanggapan Wisaya FAQ (Frequently Asked Questions) untuk jawabannya. Anda juga harus membaca bab ini tentang tutorial untuk melihat apakah Anda melewatkan sesuatu.

kesimpulan

Selamat! Dengan bab ini, Anda telah menyelesaikan dasar-dasar menggunakan Dreamweaver untuk merancang situs web. Anda juga telah menciptakan sebuah situs berfungsi penuh, lengkap dengan halaman utama, sebuah "Tentang Kami" halaman, sebuah "Peta Situs" dan bekerja "Hubungi Kami" bentuk. Lebih penting lagi, Anda sekarang memiliki pengetahuan untuk menggunakan Dreamweaver untuk membuat, merancang dan mempublikasikan situs baru dan ketika Anda inginkan.

Jika Anda bertanya-tanya ke mana harus pergi dari sini, memeriksa artikel The Pemula Panduan AZ Memulai / Membuat Website Sendiri untuk suatu gambaran umum dari sisa proses desain web. Meskipun Anda telah mendesain situs Anda, Anda masih harus membaca bagian "Merancang Halaman Web Anda" dalam artikel bahwa sejak itu juga memiliki link ke tips tentang desain web yang baik tidak tercakup dalam tutorial Dreamweaver.

semoga manfaat 


dudu.rojo

0 komentar: