TUTORIAL DREAMWEAVER

Wednesday, July 6, 2011



Cara Membuat Website dengan Dreamweaver CS3 (Bagian 1)oleh Christopher Heng, thesitewizard.com


Adobe Dreamweaver Creative Suite 3 (CS3), sebelumnya dikenal sebagai Macromedia Dreamweaver, adalah sepenuhnya-fitur editor web komersial yang memungkinkan Anda untuk membuat, membangun dan mengelola website yang kompleks. Editor adalah Apa-Anda-Lihat-Is-What-You-Get (WYSIWYG) web editor, yang berarti bahwa Anda dapat merancang halaman web Anda secara visual dan apa pun yang Anda lihat pada layar adalah apa yang pengunjung Anda akan melihat ketika mereka mengunjungi Anda situs. Dreamweaver menghasilkan standar-compliant kode untuk website Anda yang berarti website Anda tidak akan menjadi "rusak" setiap kali versi baru dari web browser dilepaskan. Untuk cenderung teknis, kode HTML dan CSS yang menciptakan untuk situs web Anda akan memvalidasi dengan benar.
Tutorial ini akan memandu Anda melalui langkah-langkah membuat website pertama Anda menggunakan Dreamweaver.Apa yang Akan Anda Perlu

    
Dreamweaver CS3

    
Anda akan perlu Dreamweaver CS3 (jelas). Tutorial mengasumsikan bahwa Anda menggunakan Dreamweaver CS3. Ada versi Dreamweaver baik untuk Windows dan Mac OS X - versi baik akan melakukannya dengan baik. Untuk sebagian besar, baik versi bekerja dengan cara yang sama.

    
Catatan: jika Anda menggunakan Dreamweaver CS4, silakan lihat tutorial saya yang lain seri Cara Membuat Website dengan Dreamweaver CS4 sebagai gantinya. Yang terakhir itu ditulis secara khusus untuk versi Dreamweaver, dan mengambil keuntungan dari beberapa fitur yang lebih baru. Demikian juga, jika Anda memiliki Dreamweaver CS5, silahkan baca Tutorial Dreamweaver CS5 gantinya.
    
Account Web Hosting

    
Anda akan membutuhkan web host untuk mempublikasikan halaman Anda. Untuk pemula lengkap, web host adalah (longgar berbicara) sebuah perusahaan yang memiliki komputer yang secara permanen tersambung ke Internet. Setelah Anda desain halaman web Anda (s), Anda akan perlu untuk mentransfer halaman web Anda ke komputer host anda (disebut web server), sehingga seluruh dunia bisa melihatnya. Ada banyak web host sekitar - Anda dapat menemukan daftar web host murah di http://www.thefreecountry.com/webhosting/budget1.shtml
Ada hal-hal lain yang terlibat dalam mendapatkan situs web pertama Anda dan berjalan, seperti mendapatkan nama domain Anda sendiri, membuat website mesin pencari Anda ramah dan mempromosikan situs web Anda. Namun tutorial ini tidak berurusan dengan hal-hal - hal secara ketat tentang merancang (menciptakan) dan penerbitan (upload) situs web Anda menggunakan Dreamweaver. Jika Anda seorang pemula total, Anda mungkin ingin berkonsultasi dengan artikel saya Bagaimana Memulai / Membuat Website Sendiri Anda: Pemula AZ Panduan untuk suatu gambaran umum seluruh proses dan semua hal yang akan Anda butuhkan.Keseluruhan Tujuan Tutorial Dreamweaver
Pada akhir tutorial ini, Anda akan telah menetapkan suatu situs web yang bekerja dengan beberapa halaman, termasuk halaman utama, sebuah formulir umpan balik, sebuah halaman Tentang Kami, dan Peta Situs. Halaman Anda akan berisi menu bar navigasi canggih, gambar, beberapa kolom, bentuk, link ke halaman lain dalam situs Anda, link ke situs lain, teks dalam ukuran font yang berbeda, dll Dengan kata lain, Anda akan memiliki website yang berfungsi penuh .
Lebih penting lagi, Anda akan tahu bagaimana menggunakan Dreamweaver untuk membuat, merancang dan mempublikasikan situs Anda sehingga Anda dapat merancang situs-situs baru setiap saat Anda inginkan.Tujuan dari Bab ini
Dalam bab ini, Anda akan belajar untuk membuat halaman web dua kolom sederhana (seperti halaman web yang sedang Anda baca) dan mempublikasikannya sehingga dapat diakses di Internet. Pada akhir bab ini, Anda akan melihat halaman web Anda di internet dengan web browser favorit Anda.
Catatan bahwa ini adalah tutorial tangan-. Untuk mendapatkan keuntungan dari itu, pada kenyataannya, bahkan memahaminya, Anda perlu mengikuti langkah-langkah seperti yang saya jelaskan mereka. Sifat praktis panduan ini membuatnya sulit untuk mengikuti atau mengerti jika Anda tidak melakukan hal-hal tersebut.Menyiapkan Website Anda di Dreamweaver
Start up Dreamweaver.


 Setelah Anda melakukan di atas, masukkan alamat web dari situs Anda pada kotak berikut pertanyaan "Apakah Alamat HTTP (URL) dari situs Anda?". Misalnya, jika Anda membeli domain "example.com", alamat website Anda akan "http://www.example.com/" (tanpa tanda kutip), kecuali jika host web Anda memberitahu Anda sebaliknya.
Klik tombol "Next" di bagian bawah jendela untuk melanjutkan ke layar berikutnya.
Terima default "Tidak, saya tidak ingin menggunakan teknologi server" untuk saat ini. Klik tombol "Next" lagi.
Layar berikutnya memungkinkan Anda untuk menentukan di mana Dreamweaver menyimpan file yang Anda buat. Default adalah untuk menempatkan file dalam folder dengan nama yang sama sebagai website Anda. Anda dapat mengubah lokasi jika Anda inginkan. Perhatikan bahwa folder ini hanya menentukan di mana pada komputer Anda file-file website disimpan. Anda akan diajarkan bagaimana untuk mempublikasikan file-file ke host web Anda pada langkah berikutnya. Itu selalu baik untuk menyimpan salinan dari situs Anda pada komputer Anda sendiri. Jika Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan di sini, hanya menerima default.
Ketika Anda klik "Next", Anda akan ditanya "Bagaimana Anda terhubung ke server remote?". Untuk saat ini, pilih "None" pada kotak drop-down dan klik "Next" lagi. Anda kemudian akan diberi "Site Definition" summary. Klik "Selesai".



Membuat Halaman Dua-Kolom Web Sederhana dengan Header dan Footer

Anda sekarang akan membuat halaman utama situs Web Anda. Untuk tujuan dari tutorial ini, kita akan membuat sebuah halaman web dua kolom untuk halaman utama. Sebuah halaman web dua kolom pada dasarnya berarti bahwa halaman akan memiliki dua kolom vertikal. Website biasanya menggunakan salah satu kolom untuk menampung situs web logo dan tombol navigasi dan kolom lain untuk memegang konten utama. Misalnya, pada halaman artikel thesitewizard.com 's, seperti yang Anda baca sekarang, kolom kiri memegang menu navigasi sementara kolom kanan memegang teks artikel.

Klik "File | New". Itu adalah, klik menu "File" diikuti oleh item "New" pada menu yang muncul. Sebuah jendela baru berjudul "New Document" akan muncul.






Lihat di kolom "Layout" di jendela yang muncul dan menemukan item "2 kolom cair, sidebar kiri, header dan footer". Pilih item dengan mengkliknya sekali.
Lihat di sisi paling kanan dari jendela yang sama dan menemukan item "Layout CSS". Klik kotak drop-down dan pilih "Create New File". Hal ini akan menyebabkan Dreamweaver untuk menyimpan jenis informasi tertentu tentang penampilan halaman web (disebut CSS) dalam file terpisah. Salah satu cara di mana ini berguna adalah bahwa ketika kita desain halaman lain dari situs, kita dapat menggunakan kembali informasi yang sama hanya memuat dari file yang sama.
Klik "Buat" tombol.
Sebuah kotak dialog berjudul "Simpan Style Sheet Sebagai" muncul. Menerima nama default dan lokasi dengan hanya mengklik tombol "Simpan" tombol.
Dreamweaver sekarang menyajikan anda dengan halaman dengan dua kolom dengan beberapa konten dummy diketik masuk Kami akan mengganti beberapa konten boneka dengan konten kita sendiri.Merancang Home Page: Pembukaan
Halaman yang akan Anda desain akan berfungsi sebagai "Halaman Utama" situs web, yang berarti bahwa itu adalah halaman utama situs Web Anda. Ini adalah halaman yang pengunjung akan melihat apakah mereka ketik alamat website Anda tanpa menentukan nama halaman. Sebagai contoh, jika domain Anda disebut "example.com", dan jenis pengunjung Anda "http://www.example.com", mereka akan melihat halaman ini.
Sebuah home page biasanya berisi informasi singkat tentang apa situs adalah tentang serta link ke halaman lain dari situs Anda. Jika ini adalah halaman muka situs pribadi Anda, Anda mungkin akan ingin untuk menyambut pengunjung dan menyebutkan secara singkat apa yang mereka bisa berharap untuk melihat di situs Anda. Jika ini adalah home page situs perusahaan, biasanya akan menyebutkan secara singkat apa menjual perusahaan, itu produk utama dan titik pengunjung halaman produk individu atau halaman lain di situs Anda.
Untuk keperluan tutorial ini, saya akan menyediakan teks contoh untuk sebuah perusahaan fiktif yang disebut "Contoh Perusahaan", menjual beberapa produk fiktif. Anda harus tentu saja menggunakan teks Anda sendiri daripada teks saya disediakan. Sebagai contoh, jika perusahaan Anda disebut XYZ Inc, maju dan menggunakan "XYZ Inc" di tempat-tempat di mana saya menggunakan "Contoh Perusahaan". Demikian juga jika Anda membuat sebuah situs pribadi, dan Anda keluar dari ide-ide seperti apa untuk memanggil situs anda, menyebutnya dengan nama Anda. Sebagai contoh, jika nama Anda adalah Shakespeare, sebut saja situs Shakespeare.Langkah-langkah untuk Merancang Situs Anda Dreamweaver

    
Lihatlah halaman yang ditampilkan. Anda akan melihat bahwa ada sebuah band yang mencakup seluruh baris atas halaman. Kata-kata di band yang saat ini membaca "Header". Di bawah ini bahwa ada dua kolom: kolom kiri yang sempit, yang disebut sidebar, dan kolom kanan yang lebih luas dengan "Konten Utama" pos. Semua teks yang diberikan di jendela dapat digantikan oleh konten Anda sendiri.

    
Untuk mengganti konten, cukup klik pada kata yang Anda ingin untuk mengganti, menghapus dan jenis Anda sendiri. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah untuk menggantikan kata "Header" dengan nama situs Anda. Untuk melakukan ini, klik di suatu tempat di "Header" kata. Sebuah teks berkedip kursor akan muncul. Menggunakan tombol hapus atau backspace yang diperlukan, hapus "Header". Ketik nama situs Anda. Jika Anda tidak tahu apa yang harus mengetik, ketik nama Anda atau nama perusahaan Anda. Untuk contoh situs yang saya buat di sini, aku akan menggantikan "Header" dengan "Perusahaan Teladan" kata-kata.

    
Tepat di atas tempat Anda mengetik untuk menggantikan "Header" teks adalah kotak edit kecil dengan kata-kata "Untitled Document". Klik kata "Untitled". Gunakan tombol hapus atau backspace untuk menghapus teks yang ada dan menggantinya dengan nama situs yang Anda ketik sebelumnya. Ini akan menjadi teks yang menampilkan mesin pencari untuk halaman web ketika menampilkan hasil pencarian. Sekali lagi, untuk contoh situs tutorial ini, saya hanya akan menggantinya dengan "Perusahaan Teladan" kata.








Anda sekarang harus mengganti semua teks di kolom kanan dengan teks Anda sendiri. Cukup klik pada judul "Main Content" dan menggantikannya dengan beberapa konten yang sesuai. Anda dapat melihat pada teks yang Saya akan menggunakan di bawah ini sebagai contoh. Ketika Anda sudah selesai dengan itu, klik pada "Lorem ipsum dolor sit amet" (dll) kata-kata, menghapusnya dan menggantinya dengan pesan Anda. Mengetik dan mengedit teks dalam halaman bekerja lebih atau kurang seperti itu tidak di bawah wordprocessor sebuah. Jika Anda perlu untuk membuat paragraf baru, cukup tekan tombol Enter (Windows) atau tombol Return (Mac OS X).

    
Ulangi proses dengan "tingkat H2 judul" subjudul dan kata-kata yang mengikuti. Hanya menggantinya dengan apapun yang Anda ingin website Anda untuk menampilkan. Jika Anda ingin, Anda dapat mengganti kata-kata dengan teks contoh di bawah ini. Namun, yang terbaik untuk menulis sesuatu yang relevan dengan situs Anda sehingga Anda tidak perlu kembali dan mengedit kembali nanti.
    
Selamat Datang

    
Contoh Perusahaan berurusan dengan segala macam contoh. Kami memiliki contoh-contoh karya sastra, fiksi pulp, buku teks, review film, script, kursi, meja, peralatan rumah tangga, dan sebagainya. Kami bahkan memiliki contoh contoh.
    
Feature Produk

    
Dreamweaver Site: Ini adalah contoh dari situs Dreamweaver, dibuat dengan bantuan tutorial thesitewizard.com 's di Dreamweaver. Tutorial mengajarkan Anda bagaimana untuk membuat website dasar tetapi penuh-fungsional yang Anda dapat memodifikasi dan menambah sesuai dengan kebutuhan anda.

    
Biarkan kolom kiri (sidebar) saja untuk saat ini. Kami akan menambahkan menu navigasi untuk bagian ini dalam bab-bab selanjutnya dari tutorial ini.

    
Gulir ke bawah ke bagian bawah halaman dan mengganti kata "Footer" dengan apa pun yang Anda ingin menempatkan di bagian bawah halaman. Sebagai contoh, Anda dapat menempatkan hak cipta Anda di tempat kata ini. Jika Anda perlu memasukkan simbol hak cipta, "©", klik "Insert | HTML | Karakter Khusus | Copyright" dari menu.

    
Setelah Anda puas dengan halaman Anda, klik "File | Save As ...". Sebuah kotak dialog akan muncul meminta Anda tempat untuk menyimpan halaman. Ketik "index.html" (tanpa tanda kutip) ke dalam "File name" kotak edit, dan klik "Simpan" tombol.

    
Pastikan untuk mengetik nama "index.html" persis seperti yang saya berikan - yaitu, seluruhnya dalam huruf kecil (lowercase), tanpa spasi di kata. "Index.html" adalah nama khusus yang dianggap sebagai nama file default untuk server web yang paling. Ketika Anda mempublikasikan halaman tersebut untuk website Anda di (katakanlah) http://www.example.com/, halaman index.html adalah salah satu yang akan ditampilkan bila pengunjung jenis "http://www.example.com/ "tanpa nama file apapun. Hal demikian sangat penting bahwa Anda tidak mengubah nama file ke sesuatu yang lain.
Meng-upload atau Penerbitan Halaman Web Pertama Anda dengan Dreamweaver: Mukadimah
Sebelum kita lanjutkan untuk memoles halaman sehingga terlihat setidaknya setengah-cara yang layak, kita perlu mempublikasikan halaman web host Anda. Salah satu alasan kita akan melakukannya sekarang, bahkan sebelum kami selesai halaman, adalah bahwa Dreamweaver membutuhkan informasi tentang alamat website Anda yang sebenarnya (atau URL) sebelum benar dapat menangani hal-hal seperti link dan gambar pada halaman web Anda. Meskipun Anda masukkan itu sebelumnya ketika Anda membuat situs Anda, hanya mengintegrasikan informasi tersebut ke dalam sistem ketika Anda mempublikasikan halaman Anda. Jadi meskipun halaman mungkin memalukan bagi Anda pada tahap ini, silahkan melengkapi langkah-langkah berikut, atau Anda akan mengalami masalah kemudian.
Jangan khawatir tentang halaman yang begitu polos. Jika Anda tidak diiklankan alamat website Anda (URL) kepada siapa pun, tak seorang pun akan tahu situs Anda ada, jadi ini versi awal halaman Anda akan terlihat oleh siapa pun tetapi Anda. Orang tidak akan mengunjungi situs Anda tiba-tiba hanya karena Anda kebetulan untuk mendaftar web hosting account hari ini. Ini tidak mudah untuk mendapatkan pengunjung.
Alasan lain bahwa Anda menerbitkan halaman Anda saat ini adalah agar Anda bisa mendapatkan akrab dengan kedua tahap utama dalam desain sebuah halaman web. Setelah Anda mendapatkan rintangan ini keluar dari jalan, dan Anda tahu bagaimana untuk mendapatkan halaman web Anda dari komputer Anda ke komputer web host anda, anda telah menguasai apa yang bisa dibilang tantangan teknis terbesar pendatang baru kemungkinan menghadapi. Jangan biarkan ketakutan ini Anda meskipun - itu sebenarnya cukup mudah!Langkah-langkah untuk Penerbitan / Mengupload Situs Anda Dreamweaver

    
Untuk mempublikasikan situs Web Anda, mulai naik Site Manager lagi. Untuk melakukan ini, klik "Situs | Kelola Situs ...", yaitu, klik pada" "menu diikuti oleh" Situs Kelola Situs ... " item pada menu yang muncul. Pada kotak dialog yang muncul, klik pada nama website Anda, maka "Edit ..." tombol.

    
Kotak dialog Anda hadapi ketika Anda pertama kali membuat situs Anda muncul. Klik "Next ..." sampai Anda datang ke layar dengan pesan "Bagaimana Anda ingin terhubung ke server remote?" Pada bagian pertama dari tutorial, kami memilih "Tidak". Kami sekarang akan berubah ke nilai yang sebenarnya kita butuhkan untuk meng-upload (menampilkan) halaman web Anda. Dalam drop down box, pilih "FTP".

    
Pada dasarnya Anda akan perlu untuk memasukkan informasi yang host web Anda asalkan Anda ketika Anda pertama kali mendaftar untuk web hosting account. Web host biasanya memberi Anda sejumlah besar rincian tentang account Anda ketika Anda pertama kali mendaftar. Di antaranya adalah sesuatu yang dikenal sebagai "alamat FTP" Anda. FTP, atau File Transfer Protocol, adalah cara biasa dengan mana Anda mentransfer halaman web Anda dari komputer Anda sendiri ke komputer web host anda. Mentransfer halaman Anda dari komputer Anda ke komputer web host anda dikenal sebagai "penerbitan" atau "upload" halaman Anda.

    
Pada kotak kosong "Apa adalah alamat host atau FTP dari server Web Anda?" masukkan alamat FTP yang web host Anda memberi Anda. Jika Anda memiliki domain sendiri dan di-host di web host komersial, alamat ini biasanya nama domain Anda diawali dengan "ftp". Sebagai contoh, jika domain anda adalah "example.com", banyak web host membuat alamat FTP Anda sebagai "ftp.example.com". Periksa email yang Anda terima dari host web Anda untuk rincian lebih lanjut, atau meminta mereka jika Anda tidak dapat menemukan rincian. Jika alamat tersebut memang "ftp.example.com", masukkan dalam kotak di sini.

    
Untuk menjawab "Apa folder pada server yang Anda inginkan untuk menyimpan file Anda dalam?", Memeriksa pesan dari host web Anda lagi. Beberapa web host memberitahu Anda bahwa Anda perlu untuk menempatkan halaman web Anda dalam folder bernama "www". Lain meminta Anda untuk menempatkan mereka dalam direktori "public_html". Yang lain mengatakan bahwa anda untuk menempatkan file dalam direktori default yang Anda lihat ketika Anda terhubung dengan FTP.

    
Jika host web Anda memberitahu Anda cukup meng-upload file saat Anda terhubung lewat FTP, biarkan kotak kosong. Sebaliknya jika mereka memberitahu Anda bahwa Anda perlu untuk mempublikasikan file dalam direktori "www" atau nama folder lain, masukkan nama folder dalam kotak yang diberikan. Jika host tidak menyebutkan hal ini sama sekali, kemungkinan bahwa Anda hanya dapat meninggalkan kotak kosong.

    
Masukkan user FTP Anda atau nama login ke kotak untuk "Apa FTP login Anda?". Sekali lagi, informasi ini harus disediakan oleh web host Anda.

    
Masukkan sandi Anda dalam kotak untuk "Apa sandi FTP Anda?". Anda mendapatkan password dari host web Anda jika Anda tidak sudah tahu itu. Jika Anda tidak ingin harus tetap memasukkan sandi Anda setiap kali Anda mempublikasikan halaman Anda, Anda dapat meninggalkan "Simpan" kotak centang diaktifkan. Jika tidak, jika Anda berbagi komputer dengan orang lain dan tidak ingin Dreamweaver untuk menyimpan sandi Anda, Anda dapat hapus centang pada kotak.

    
Jika Anda suka, Anda dapat mengklik "Test Connection" tombol untuk memeriksa bahwa Anda telah memasukkan semua informasi dengan benar. Jika Anda sudah selesai, klik "Next ..." dan "Selesai" untuk menyelesaikan konfigurasi.

    
Akhirnya, untuk mempublikasikan website Anda, klik "Situs | Put". Ketika Dreamweaver muncul keluar pesan yang meminta Anda apakah harus "Taruh file bergantung?" jawaban "Ya". Ini hanya berarti bahwa itu adalah untuk meng-upload hal-hal seperti foto dan file CSS yang diperlukan oleh halaman web Anda.
Menguji Web Page
Sebelum Anda melangkah lebih jauh, Anda perlu menguji versi dari halaman web yang telah Anda upload. Dengan cara ini, Anda akan tahu apakah Anda telah membuat kesalahan apapun saat memasukkan data Anda sebelumnya.
Mulai browser Anda. Ketik URL (alamat web) dari situs Anda. Ini adalah alamat yang Anda ketik ke dalam kolom "alamat HTTP" sebelumnya. Sebagai contoh, ketik "http://www.example.com" kalau itu adalah URL Anda.
Jika Anda telah memasukkan rincian FTP dengan benar, Anda akan melihat halaman yang Anda buat sebelumnya di browser web Anda.
Jika Anda mendapatkan error seperti "Tidak DNS untuk www.example.com" atau "Domain tidak ditemukan", mungkin berarti bahwa nama domain Anda belum disebarkan ke ISP Anda. Sederhananya, ini berarti bahwa Anda mungkin baru saja membeli nama domain Anda. Dibutuhkan waktu untuk nama domain baru yang akan diakui di seluruh dunia (biasanya 2 hari atau lebih), jadi mungkin ISP Anda belum diperbarui server nama untuk mengenali domain baru Anda. Beberapa web host memberikan alamat sementara yang dapat Anda gunakan untuk mengakses website Anda untuk sementara. Jika Anda memiliki itu, gunakan alamat sementara untuk memeriksa bahwa situs Anda telah di-upload dengan benar. Jika tidak, Anda hanya harus menunggu.
Jika Anda mendapatkan error seperti "404 File Tidak Ditemukan" atau Anda mendapatkan halaman default terinstal web host anda, Anda mungkin perlu kembali dan memeriksa bahwa Anda telah memasukkan folder yang benar untuk menjawab pertanyaan "Apa folder pada server Anda ingin menyimpan file Anda dalam? ". Ada kemungkinan bahwa Anda tidak menentukan direktori yang benar di website Anda untuk mempublikasikan halaman web Anda.
Untuk memperbaiki kesalahan, cukup klik "Situs | Kelola Situs ..." dan "Edit" dan klik "Next ..." tombol sampai Anda mendapatkan ke layar yang sesuai untuk memodifikasi.
Jika Anda mendapatkan tidak ada kesalahan sama sekali, tapi melihat halaman yang Anda telah merancang sebelumnya, selamat! Anda buat dan upload halaman web pertama Anda. Ini mungkin sebuah halaman yang belum sempurna, tapi Anda telah berhasil berjalan melalui semua tahap penting mendesain dan meng-upload sebuah halaman web.


LANJUT DI BAGIAN KE-2 

dudu.rojo

0 komentar: